Home » News » Foto 2 Gadis Hijab Selfie Di Depan Patung Bunda Maria Sempat Jadi Perdebatan

Foto 2 Gadis Hijab Selfie Di Depan Patung Bunda Maria Sempat Jadi Perdebatan



Jakarta – Disaat masyarakat Indonesia masih bingung lantaran perdebatan mengenai halal-haramnya mengucapkan selamat Natal untuk umat Nasrani, hal itu tidak terjadi di negara Palestina, dimana umat muslim disana adalah mayoritas dibandingkan umat lainnya.

Hal ini terlihat saat beredarnya sebuah foto yang menunjukkan dua wanita muda berhijab sedang berfoto dengan latar belakang Patung Bunda Maria.

Foto 2 Gadis Hijab Selfie Di Depan Patung Bunda Maria Sempat Jadi Perdebatan

Foto itu menunjukkan bahwa umat muslim di Palestina tampaknya tak mau lagi repot-repot berdebat dan adu dalil-dalil mengenai halal-haramnya mengucapkan selamat Natal.

Bagi mereka, perdebatan tersebut telah selesai ketika mereka yakin sepenuhnya terhadap kepercayaannya masing-masing. Apalagi, Nasrani, Islam, dan Yahudi, merupakan kepercayaan yang berasal dari tradisi yang sama: Abrahamik.

Kentalnya toleransi antarumat beragama tersebut, juga diperlihatkan oleh umat Nasrani Palestina ketika umat Muslim hendak merayakan Idul Fitri. Kala Gaza dibombardir Israel pada bulan Ramadhan tahun ini, para Nasrani mengundang kaum muslimin salat dan merayakan Idul Fitri di Gereja Saint Porphyrius, Gaza.

Ahli tafsir Indonesia, Profesor DR Quraish Shihab, mengaku sedih sekaligus prihatin jika membandingkan Indonesia dengan Palestina ketika membahas polemik halal-haramnya mengucapkan selamat Natal.

Ia meyakini, bahwa persoalan halal-haram tersebut hanya terjadi di Indonesia saja. “Saya lama di Mesir. Saya kenal sekali. Saya baca di koran, ulama-ulama Al Azhar berkunjung kepada pimpinan umat kristiani mengucapkan selamat Natal,” ucap Quraish Shihab kepada wartawan, Selasa (22/12/2015).

(Arman – sisidunia.com)