sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Awas, Rambut Basah Sebelum Tidur Bisa Menyebabkan Hal Ini

Awas, Rambut Basah Sebelum Tidur Bisa Menyebabkan Hal Ini



Jakarta – Menyegarkan diri dengan mandi atau keramas sebelum tidur memang sangat menyenangkan. Kenikmatan ini akan semakin terasa terutama ketika kita telah mengalami hari yang sangat berat dipenuhi dengan aktivitas atau pekerjaan.
Awas, Rambut Basah Sebelum Tidur Bisa Menyebabkan Hal Ini
Namun demikian, ternyata kebiasaan tidur dalam keadaan rambut basah setelah keramas bisa mendatang efek negatif pada tubuh. Seperti dikutip dari Feed.id (Rabu, 23/12/2015), berikut ini tiga efek negatif dari tidur dalam keadaan rambut basah.

1. Menyuburkan jamur

Bantal merupakan tempat yang favorit bagi jamur dan bakteri untuk berkembang biak. Di sinilah juga merupakan lokasi kulit mati Anda berkumpul dan menjadi makanan lezat bernutrisi bagi mereka.

Bila hal tersebut ditambahkan dengan kondisi basah dan lembab yang bersumber dari rambut, maka hal itu sama saja dengan menyuburkan perkembangan jamur dan bakteri tadi.

2. Rambut basah = sakit kepala

Suhu tubuh manusia akan mengalami penurunan di fase awal tidur. Suhu ini akan kembali meningkat ketika Anda memasuki fase Rapid Eye Movement (REM).

Ketika rambut Anda basah saat tidur, suhu di kepala Anda tidak bisa menyesuaikan dengan suhu di bagian tubuh. Hal ini bisa memicu terjadinya sakit kepala yang membuat Anda terjaga di malam hari.

3. Rambut basah sebabkan ujung bercabang

Ternyata, tidur dengan rambut basah bisa memicu terjadinya rambut bercabang. Hal ini terjadi karena rambut menjadi “lemah” atau “lunak” karena air, yang kemudian bergesek dengan bantal. Pergesekan ini bisa menyebabkan kerusakan rambut seperti rambut patah ataupun bercabang.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)