Home » News » Astaga, Pendeta Dan Ustad Juga Tak Luput Dari Ancaman Ahok

Astaga, Pendeta Dan Ustad Juga Tak Luput Dari Ancaman Ahok



Jakarta – Ketegasan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam mengatur Jakarta memang patut diacungi jempol. Baru-baru ini Ahok menyampaikan ancaman kepada para penghuni rumah susun yang terletak di Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Astaga, Pendeta Dan Ustad Juga Tak Luput Dari Ancaman Ahok

Ahok mengatakan, Pemerintah DKI Jakarta tidak akan memberikan toleransi apapun terhadap praktik jual beli dan sewa menyewa unit rumah susun yang dimiliki secara resmi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Jangan sekali-kali Anda jual rumah susun yang kami berikan. Kalau Anda jual atau sewakan, Anda dan penghuni yang menyewa akan saya usir tengah malam!” ujar Ahok saat diliput oleh media, Jakarta Timur, Rabu, 23 Desember 2015.

Ahok menegaskan, dirinya tetap akan mengusir meskipun warga setempat mengiba meminta diberi toleransi. Bahkan, Ahok menambahkan, pengusiran tetap dilakukan meski warga yang kedapatan menjual atau menyewakan unit rumah susun adalah tokoh pemuka agama yang disegani oleh masyarakat.

“Enggak usah ngaku-ngaku Anda pendeta, Anda ustad. Kalau Anda pendeta beneran, ustad beneran, Anda enggak akan sewakan rusun kami,” tegas Ahok.

Ahok menjelaskan, bahwa rumah susun tersebut sejatinya ditujukan sebagai tempat relokasi warga yang sebelumnya menempati hunian liar seperti kolong jembatan dan bantaran kali. Rumah susun yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI tersebut bukan digunakan untuk tujuan komersial, apa lagi bila pihak yang melakukan komersialisasi adalah dari pihak warga sendiri.

(Arman – sisidunia.com)