Home » News » Tak Sesuai Syiar Islam, Polisi Syariat Akan Razia Perayaan Tahun Baru Di Aceh

Tak Sesuai Syiar Islam, Polisi Syariat Akan Razia Perayaan Tahun Baru Di Aceh



Aceh – Menjelang pergantian tahun baru yang sebentar lagi akan datang, forum komunikasi Pimpinan daerah (Forumkopimda) serta Majelis permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan peringatan mengenai larangan perayaan malam tahun baru. Peringatan tersebut berupa surat edaran yang ditempel di beberapa suduk kota Banda Aceh.

Tak Sesuai Syiar Islam, Polisi Syariat Akan Razia Perayaan Tahun Baru Di Aceh

Baru-baru ini juga, polisi Syariat di Aceh berencana untuk melakukan razia gabungan untuk mencegah perayaan tahun baru yang dinilai oleh mereka bertentangan dengan syariat agama Islam serta tidak sesuai dengan budaya, adat istiadat masyarakat Aceh.

“Kita akan lakukan razia pertama mencari penjual petasan, di setiap sudut kota Banda Aceh, serta melihat seluruh kafe, hotel yang mempersiapkan tempatnya untuk perayaan tahun baru,” kata Kasi Peraturan Perundang-undangan dan Syariat Islam, Evendi A Latif, kepada awak media Senin (21/12/2015).

Sedangkan untuk razia tersebut, dikabarkan akan melibatkan personel WH Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh serta dibantu oleh beberapa personel dari pihak TNI dan Polri.

Ia juga menambahkan, untuk masyarakat Aceh tidak membesar-besarkan perayaan yang bukan untuk orang Islam. “Tahun Islam itu ya tahun Hijriah,” tegasnya.
(Arman – sisidunia.com)