Home » News » Keinginan Ahok Hapus Metromini Mendapat Dukungan Dari Netizen

Keinginan Ahok Hapus Metromini Mendapat Dukungan Dari Netizen



Jakarta – Wacana yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk menghapus Metromini berbuntut panjang. Setelah sopir Metromini di beberapa trayek menggelar aksi mogok pada Senin (20/12/2015) kemarin, kini giliran warga Jakarta yang menyuarakan pendapatnya.

Keinginan Ahok Hapus Metromini Mendapat Dukungan Dari Netizen

Berdasarkan pantauan tim SisiDunia, Selasa (22/12/2015), lewat berbagai media sosial, netizen yang merupakan warga Jakarta justru mengatakan tidak terganggu dengan aksi mogok Metromini. Bahkan kebanyakan mengaku senang lantaran jalanan Jakarta bebas dari aksi ngawur sopir Metromini.

Di lini masa Twitter misalnya, diramaikan dengan cuitan bertajuk “Jakarta Tanpa Metromini” yang mayoritas menyambut baik aksi mogok Metromini. Melihat cuitan warganya, Ahok menanggapi masyarakat yang mendukung wacananya dengan positif.

“Bagus dong kalau masyarakat merasakan begitu, maksudnya enggak boleh lagi ada Metromini yang jenis zombie itu, yang tua-tua dan nggak layak beroperasi,” ujar Ahok saat dijumpai di Balai Kota, Selasa (22/12).

Ia menuturkan sejak dirinya masih SMP, hingga saat ini masih banyak berkeliaran Metromini yang usianya jelas sudah tidak muda dan tidak layak beroperasi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)