sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Polres Mojokerto Terjunkan 550 Anggota Guna Amankan 54 Gereja Saat Natal

Polres Mojokerto Terjunkan 550 Anggota Guna Amankan 54 Gereja Saat Natal



Mojokerto – Polres Mojokerto akan mengerahkan 2/3 kekuatannya untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan tahun baru 2016 pasca tertangkapnya tiga orang terduga teroris oleh Densus 88 antiteror Mabes Polri.

Polres Mojokerto Terjunkan 550 Anggota Guna Amankan 54 Gereja Saat Natal

“Kita sudah melakukan pendataan gereja dan peribadatan yang melakukan kegiatan, ada yang sudah dimulai sampai tanggal 25 besok,” ungkap AKBP Budhi Herdi Susianto selaku Kapolrees Mojokerto.

Kapolres menyebutkan, sebanyak 550 anggota akan menggunakan sistem ring 1 sampai ring 3. Ring 1 yakni di dalam gereja, ring 2 di luar gereja atau halaman dan ring 3 di jalan. Setiap gereja kategori kecil akan dijaga minimal 5 sampai 10 anggota Polri, 2 sampai 5 anggota TNI. Pihaknya juga melibatkan pemuda gereja dan bantuan dari banser, senkom, orari serta masyarakat.

“Di wilayah hukum kita, ada 54 gereja dan rumah ibadah. Kita akan melakukan sterilisasi tiga jam sebelum perayaan, kita juga akan melakukan gelar pasukan dan mereka kita lengkapi dengan senjata lengkap serta alat metal detaktor. Pasalnya, dari percakapan yang dilakukan oleh terduga teroris disebutkan sasaranya yakni gereja dan markas keamanan. Gereja secara umum tapi juga menyebut Mabes Polri,” tegasnya. (Yayan – sisidunia.com)