sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Inilah Petisi Nunna Estha yang Menuntut Risma Terkait Kematian Suporter Arema

Inilah Petisi Nunna Estha yang Menuntut Risma Terkait Kematian Suporter Arema



Surabaya – Tewasnya dua Aremania di Sragen, Jawa Tengah, oleh ulah brutal Bonek berbuntut panjang. Salah satu yang mencuri perhatian adalah munculnya penggalangan paraf petisi untuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di change.org.

Inilah Petisi Nunna Estha yang Menuntut Risma Terkait Kematian Suporter Arema

Berdasarkan pengamatan tim SisiDunia, Senin (21/12/2015), pemilik akun bernama Nunna Estha melayangkan petisi itu kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, yang baru saja kembali terpilih dalam Pilkada Serentak yang digelar akhir bulan lalu.

Petisi yang dilayangkan untuk Risma itu berjudul “Nyawa Saudaraku Lebih Mahal Daripada Predikat Supporter Terbaik”. Isi dari petisi tersebut ialah untuk mendesak Risma agar bertindak tegas atas perilaku brutal pendukung Surabaya United, Bonek, yang dikabarkan menyerang Aremania di Sragen, Jawa Tengah, hingga dua nyawa Aremania melayang.

Dalam petisi tersebut, Nunna membandingkan aksi Risma ketika mengamuk melihat tanaman di Taman Bungkul rusak akibat ulah warga Surabaya yang berebut tak karuan untuk mendapat es krim gratis. Sementara ketika sekarang ada dua nyawa Aremania yang melayang akibat ulah Bonek, Nunna ingin ada sikap serupa dari Risma.

Dalam waktu tiga jam, petisi tersebut telah ditandatangani oleh 2.922 orang. Perselisihan antara Bonek dan Aremania sendiri telah terjadi sejak era 1980-an dan terus berlarut hingga saat ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)