Home » News » Gereja Pasundan Depok Bergelut Dengan Sampah Jelang Perayaan Natal

Gereja Pasundan Depok Bergelut Dengan Sampah Jelang Perayaan Natal



Jakarta – Hari Raya Natal akan segera datang hanya dalam hitungan hari. Kebahagiaan umat Nasrani ditunjukkan dengan beragam cara, seperti yang ditunjukkan oleh jemaat Gereja Pasundan Depok yang mengumpulkan sampah botol minuman plastik untuk dijadikan pohon Natal.

Gereja Pasundan Depok Bergelut Dengan Sampah Jelang Perayaan Natal

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim SisiDunia, Senin (21/12/2015), Andi Suhandi Endong selaku Ketua Pelaksana Gereja Kristen Pasundan Jemaat Depok Lama mengungkapkan bahwa pihaknya bersama warga sekitar gereja telah mengumpulkan sampah botol plastik selama 4 hari terakhir dan membangun sebuah pohon Natal.

Dari hasil kolaborasi dengan warga sekitar, kini telah berdiri sebuah pohon Natal dari limbah botol plastik. Unik dan lain dari yang lain. Terang saja hal ini menjadi sebuah kepuasan tersendiri bagi jemaat dan warga sekitar gereja untuk menjadikan Depok sesuai dengan slogannya Kota Bersih.

“Kami sangat puas dan senang dengan adanya pohon natal dari sampah botol plastik ini. Ke depannya, kami berharap pemerintah yang baru mau memerhatikan masalah sampah di Depok,” pungkas Andi Suhandi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)