sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Beginilah Aksi Wanita Kristen Suriah Bahu Membahu Perangi ISIS

Beginilah Aksi Wanita Kristen Suriah Bahu Membahu Perangi ISIS



Damaskus – Kekejaman dan teror yang senantiasa ditunjukkan oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) telah menjadikan mereka musuh masyarakat internasional. Berbagai pihak pun mulai angkat senjata memerangi kelompok radikal yang bertindak kejam dengan mengatasnamakan agama tersebut.
Beginilah Aksi Wanita Kristen Suriah Bahu Membahu Perangi ISIS
Tidak hanya dari negara-negara Barat dan Pemerintah Irak dan Suriah saja, kini perlawanan terhadap ISIS juga bermunculan dari kelompok-kelompok kecil yang tersebar di wilayah Suriah dan Irak. Seperti dilansir dari Gospel Herald (Senin, 21/12/2015), perlawanan terbaru muncul dari kelompok pejuang perempuan asal Suriah yang menamai diri mereka dengan “The Female Protection Forces of The Land Between Two Rivers”, yang kurang lebih artinya adalah “Pejuang Perempuan Pelindung Daratan antar Dua Sungai (Tigris dan Efrata)”.

Selain perempuan remaja, banyak anggota pejuang Kristen Suriah ini yang juga berasal dari kalangan ibu-ibu yang sudah memiliki anak dan keluarga. Mereka tergerak untuk ikut berperang dan berkorban demi kemerdekaan anak-anak serta orang-orang tercintanya.

Kelompok ini memang baru berjumlah sedikit. Mereka baru saja meluluskan sekitar 50 prajurit siap tempur untuk menghadapi ISIS yang tentunya lebih berpengalaman dan berbahaya. Alhasil, tugas sementara yang mereka dapatkan adalah melindungi daerah permukiman masyarakat mayoritas Kristen Suriah di Provinsi Hasakah. (Deni Suroyo – sisidunia.com)