Home » Techno » SONY Umumkan Baterai Anyar yang Diklaim 4o Persen Lebih Hemat

SONY Umumkan Baterai Anyar yang Diklaim 4o Persen Lebih Hemat



Tokyo – Dengan beragam update fitur dan spesifikasi baru yang dibawa smartphone, maka teknologi untuk menyokong performa juga akan semakin berkembang. Salah satu komponen yang perkembangannya paling lambat adalah baterai, padahal komponen baterai sangat penting sehinga seharunya bisa lebih efisien dari waktu ke waktu.

SONY Umumkan Baterai Anyar yang Diklaim 4o Persen Lebih Hemat

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (19/12/2015), Sony menjadi salah satu produsen yang saat ini mengerjakan baterai yang lebih efisien. Hasilnya, mereka kini mengenalkan sebuah baterai dengan kapasitas tinggi dan lebih efisien yang terbuat dari campuran sulfur, dibandingkan baterai kebanyakan yang terbuat dari lithium-ion.

Elektroda dalam baterai berbasis sulfur biasanya akan larut ke elektrolit terlalu cepat dalam setiap siklus pengisian dan ini akan mengakibatkan turunnya kapasitas baterai. Sementara baterai baru yang diperkenalkan Sony diklaim akan lebih hemat daya 40 persen berkat senyawa sulfur baru yang akan berjalan dengan cara yang berbeda dari senyawa sulfur normal.

Dengan kata lain, sebuah baterai berukuran 3.220 mAh secara teori akan membawa kapasitas hingga 4.500 mAh. Namun, kemungkinan Sony baru akan merilis smartphone dengan teknologi baterai baru ini untuk tahun 2016 atau mungkin 2017 mendatang. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)