sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Mona Ratuliu Ajari Anak Hargai Uang Sejak Dini

Mona Ratuliu Ajari Anak Hargai Uang Sejak Dini



Jakarta – Sejak masih berusia dini, Mona Ratuliu membiasakan sang anak, Davina Shava Felisa, untuk lebih menghargai uang yang diperoleh dengan cara yang tidak mudah.

Mona Ratuliu Ajari Anak Hargai Uang Sejak Dini

Mona pun menyarankan sang anak yang berusia 14 tahun untuk melakukan kerja magang ke beberapa teman dan rekan.

“Anak saya dapat pekerjaan untuk beberapa bulan ke depan. Yang membuat saya senang, Davina tahu diri. Merasa harga itu mahal untuk sebuah konser. Saya dan suami memutuskan memberi ‘bantuan’ 1 juta. Ia magang dengan syarat prestasi belajar tidak boleh turun. Davina belajar bekerja saat weekend atau libur sekolah,” Mona menjelaskan.

Davina pun akhirnya magang di Nachos Tutup Merah milik Ersa Mayori. Gerai Nachos Ersa tersebut terletak di berbagai bazar.

Putri Mona Ratuliu mengangkut nachos dan berjaga dari bazar mulai hingga selesai. Ipar Mona Ratuliu berwirausaha, membuka kantin. Davina juga magang di situ. Hikmahnya, si sulung menghargai tiap rupiah yang didapatnya. Ia kini tahu, 100 ribu rupiah yang digenggamnya selama ini dicari orang tua dengan tenaga dan keringat.

Ketika Davina magang di Nachos Tutup Merah, secara diam-diam Mona Ratuliu pun menelepon Ersa.

“Kamu jangan hanya ngasih uang ke anak saya, ya. Beri dia kesempatan melakukan sesuatu.”

Setelah menerima gaji dari hasil keringatnya sendiri, Davina pun tampak bangga dengan penghasilannya tersebut.

Mona Ratuliu pun menasihati, “Tuh, uang segitu kalau kamu bawa ke kedai kopi di mal kelas premium, cuma dapat dua gelas, Kak. Apa enggak sayang sama uangnya?” Begitulah, susahnya cari uang. (Yayan – sisidunia.com)