sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » ASUS ZenFone 3 Kemungkinan Akan Dilengkapi Sensor Fingerprint

ASUS ZenFone 3 Kemungkinan Akan Dilengkapi Sensor Fingerprint



Taipei – Teknologi sensor fingerprint awalnya hanya dapat ditemui pada smartphone model high-end, namun karena semakin melonjaknya produksi komponen, mengakibatkan penurunan harga. Inilah yang kemudian membuat beberapa model mid-range berniat memasukkan fitur tersebut, salah satunya adalah ASUS ZenFone 3.

ASUS ZenFone 3 Kemungkinan Akan Dilengkapi Sensor Fingerprint

Seperti dilansir dari GSM Arena, Minggu (20/12/2015), ASUS ZenFone 3 rencananya akan resmi diluncurkan pada Mei atau Juni 2016 mendatang. Pada seri sebelumnya, ASUS belum pernah melengkapi dengan fitur fingerprint dan kabarnya untuk ZenFone 3 akan menggunakan sensor yang dikembangkan oleh Goodix dan Elan Microelectronics yang berbasis di China.

Disematkannya fitur fingerprint tentu menjadi strategi ASUS untuk memenangi persaingan di segmen mid-range dari banyaknya vendor yang berbasis di China, seperti Huawei, OPPO, Lenovo, dan Xiaomi.

Sepanjang tahun 2015, penjualan ASUS cukup baik di wilayah Asia Tenggara, Brasil, India, Taiwan dan Rusia. Sebanyak 80 persen dari lini Zenfone menyematkan Chipset Qualcomm atau Intel. Hanya 20 persen yang telah dikirim menggunakan MediaTek SoC. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait spesifikasi lain yang akan diusung oleh ASUS ZenFone 3. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)