Home » News » Ahok Minta Wartawan Terus Kritisi Kinerja dan Kebijakan Pemprov DKI

Ahok Minta Wartawan Terus Kritisi Kinerja dan Kebijakan Pemprov DKI



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membuka “Turnamen Futsal 2015” yang diadakan oleh Koordinatoriat Wartawan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta, Minggu (20/12/2015) pagi tadi. Ahok membuka kompetisi tersebut secara simbolis dengan cara menendang bila di lapangan.
Ahok Minta Wartawan Terus Kritisi Kinerja dan Kebijakan Pemprov DKI
Selain menendang bola, Ahok juga menyampaikan pesan dan kesannya terhadap kinerja wartawan yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat seputar perkembangan terkini di DKI Jakarta.

“Bagi saya, wartawan harus bisa menuliskan fakta apa yang ada di lapangan. Tapi tentu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus kasih kesempatan (menjelaskan) untuk keseimbangan berita,” tutur Ahok di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2015).

Ahok pun menyampaikan bahwa sebagai bentuk kontribusi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap dunia jurnalistik, pihaknya dengan terbuka menyampaikan kelemahan dan kekurangan yang berada di dalam kubu DKI sendiri. Sebab, menurut Ahok, kelemahan tersebut tidak boleh ditutup-tutupi.

“Daripada dibuka masyarakat, mending kita saja yang buka sendiri. Tapi wartawan juga menulis sisi baik dan buruknya juga,” lanjutnya.

Meski mendukung wartawan untuk terus menulis dan mengkritisi kinerja dan kebijakan Pemprov DKI, Ahok berpesan agar wartawan senantiasa mengedepankan fakta, tidak salah dalam menulis, dan menyajikan berita yang berimbang.

“Teman yang baik pasti menegur. Jewer kami lah! Justru yang baik-baik cipika-cipiki itu belum tentu baik. Itu bisa saja ciuman Judas yang mau serahkan Nabi Isa,” pungkasnya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)