Home » News » Meme Lucu Menteri Jonan Beredar Pasca Larang Dan Perbolehkan Gojek Lagi

Meme Lucu Menteri Jonan Beredar Pasca Larang Dan Perbolehkan Gojek Lagi



Jakarta – Kalau urusan meme, Indonesia memang sudah ahlinya. Baik itu berkaitan tentang kehidupan sosial maupun permasalahan politik yang sedang melanda saat ini.

Meme Lucu Menteri Jonan Beredar Pasca Larang Dan Perbolehkan Gojek Lagi

Nah, jika berbicara politik, meme yang akan kami bahas, Sabtu (19/12/2015) ini, berkaitan dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Seperti yang diberitakan, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengeluarkan kebijakan tentang pelarangan beroperasi angkutan umum roda dua, atau yang kita kenal saat ini ojek online. Beberapa perusahaan ojek online yang kita kenal adalah Go-Jek, Grab Bike, Uber, dll.

Namun, kebijakan tersebut malah membuat masyarakat mengeluh. Karena publik sudah menganggap ojek online adalah kebutuhan utama untuk mengatasi macetnya lalu lintas. Beberapa pengemudi ojek online pun merasa cemas karena mereka menganggap ojek online ini adalah profesi satu-satunya untuk menafkahi keluarga mereka.

Karena keluhan masyarakat tersebut, akhirnya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mencabut kembali kebijakan yang baru saja dikeluarkannya itu. Pada momen itulah, beberapa seniman meme pun memanfaatkan keadaan itu menjadi meme. Meme tersebut seakan-akan menyindir Ignasius Jonan yang terkesan plin-plan.
(Arman – sisidunia.com)