Home » News » Luar Biasa, KTP Untuk Ahok Sudah Terkumpul Setengah Juta Lebih

Luar Biasa, KTP Untuk Ahok Sudah Terkumpul Setengah Juta Lebih



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semakin mendapat dukungan dari masyarakat. Buktinya jumlah fotokopi KTP yang berhasil dikumpulkan sudah mencapai angka 500.000 lembar.

Luar Biasa, KTP Untuk Ahok Sudah Terkumpul Setengah Juta Lebih

Dengan jumlah sebanyak itu, Ahok pun telah melampaui perolehan suara delapan partai politik di Pemilu 2014. Namun Ahok belum melampaui capaian PDI Perjuangan yang memiliki 1.231.843 suara dan Gerindra yang memiliki 592.568 suara.

“Jumlah KTP yang sudah kita kumpulkan sampai dengan saat ini sudah mencapai 500.000 KTP. Kita Lagi fokus memenuhi target KTP melewati suara Gerindra sampai akhir tahun ini,” kata juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas saat dihubungi (Sabtu, 19/12/2015).

Pengumpulan fotokopi KTP yang dilakukan Teman Ahok dilakukan agar nantinya Ahok dapat berpartisipasi di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta melalui jalur independen. Pilkada DKI dijadwalkan akan dilangsungkan pada Februari 2017.

Amalia menambahkan, pihaknya masih akan terus berupaua agar jumlah fotocopy KTP mencapai 1 juta.

“Jadi bagi kami, usaha belum usai karena masih ada 500.000 KTP lagi yang harus dikumpulkan,” ujar dia. (Yayan – sisidunia.com)