sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kepolisian Himbau Bengkel Motor Tidak Menerima Permintaan Ubah Knalpot

Kepolisian Himbau Bengkel Motor Tidak Menerima Permintaan Ubah Knalpot



Surabaya – Menjelang momen pergantian tahun, pihak kepolisian mulai gencar melakukan razia motor yang memodifikasi atau menggunakan knalpot motor yang tidak sesuai standar.

Kepolisian Himbau Bengkel Motor Tidak Menerima Permintaan Ubah Knalpot

Berdasarkan pengamatan tim SisiDunia, Sabtu (19/12/2015), larangan penggunaan knalpot motor non-standar juga tengah digalakkan oleh Polresrabes Surabaya. Pihak Satlantas Polrestabes Surabaya juga telah mendatangi sejumlah bengkel motor di Jalan Tidar, Jumat (18/12) kemarin, untuk menyosialisasikan agar pihak bengkel menolak permintaan untuk memasang knalpot non-standar. Bengkel di kawasan Jalan Tidar memang dikenal sebagai tempat modifikasi knalpot ‘brong’.

Tidak hanya itu melakukan sosialisasi ke sejumlah bengkel, Polrestabes Surabaya juga akan terus menggelar razia knalpot hingga malam tahun baru 2016.

“Yang motornya menggunakan knalpot tidak standar, kami langsung sita,” jelas Bripka Dwi Santoso, salah satu petugas Tim Khusus yang dibentuk Satlantas Polrestabes Surabaya.

Ada tiga tim yang akan melakukan kegiatan tersebut setiap harinya. Tiga tim itu akan melakukan razia, pengawasan, dan penindakan di tiga wilayah berbeda, yakni di tengah, barat, dan timur.

Tim Khusus ini terdiri dari tiga tim yang bergerak di wilayah Surabaya tengah, barat, dan timur. Tim ini terdiri dari semua satuan, mulai dari bidang lalu lintas, reskrim, sabhara, dan provos.

Razia yang digelar sepanjang hari Jumat (18/12) kemarin, polisi telah mengamankan 15 motor yang tertangkap menggunakan knalpot non-standar. Motor yang telah disita baru bisa diambil setelah malam perayaan tahun baru. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)