sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kepolisian Akan Kerahkan 150 Ribu Personel Untuk Amankan Perayaan Natal

Kepolisian Akan Kerahkan 150 Ribu Personel Untuk Amankan Perayaan Natal



Jakarta – Mendekati perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2016, kepolisian akan mulai memperketat keamanan di seluruh Indonesia, terutama di daerah yang rawan terjadi aksi kriminalitas ataupun aksi terorisme.

Kepolisian Akan Kerahkan 150 Ribu Personel Untuk Amankan Perayaan Natal

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim SisiDunia, Sabtu (19/12/2015), Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Hati mengatakan, pihaknya akan menurunkan aparat keamanan yang terdiri dari dua belas Polda dan bantuan dari kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Personel dari Polri yang siap dikerahkan sekitar 80 ribu, sedangkan dari satuan TNI sekitar ada 70 ribu personel,” jelas Kapolri Badrodin Haiti saat dijumpai di Mabes Polri, Kamis (17/12) lalu.

Badrodin menambahkan, jumlah personel polisi yang berasal dari dua belas Polda tersebut akan menjadi garda utama dalam menjalankan operasi pengamanan di hari Natal dan Tahun Baru 2016. Rangkaian kegiatan sepanang Natal dan malam pergantian Tahun Baru cukup riskan menimbulkan potensi kerawanan. Sehingga keamanan dalam satu pekan tersebut jadi prioritas utama dari pihak kepolisian. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)