sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ditetapkan Tersangka Oleh KPK, RJ Lino Tunjuk Yusril Ihza Mahendra

Ditetapkan Tersangka Oleh KPK, RJ Lino Tunjuk Yusril Ihza Mahendra



Jakarta – KPK menetapkan Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tentang pengadaan 3 Quay Container Crane (QCC) tahun 2010. RJ Lino sendiri diduga telah melakukan penunjukkan langsung pembelian Quay Container Crane hingga merugikan keuangan negara sebesar Rp 60 miliar.

Ditetapkan Tersangka Oleh KPK, RJ Lino Tunjuk Yusril Ihza Mahendra

KPK pun akhirnya menjerat RJ Lini dengan Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 kesatu KUHP.

Menanggapi hal tersebut, RJ Lino tengah menyusun rencana pembelaan untuk menghadapi tuduhan KPK tersebut. Lino yang kini telah berstatus sebagai tersangka menunjuk pengacara kondang, Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukumnya.

“Saya sudah menunjuk pengacara, ada Pak Yusril dan timnya nanti yang akan mendampingi,” ucap Lino saat diwawancarai, Sabtu (19/12/2015).

Namun, Lino mengaku sampai saat ini belum bertemu dengan Yusril setelah dirinya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Akan tetapi, beberapa pengacara dari kantor Yusril telah menemuinya untuk menyusun rencana tersebut.

Sampai saat ini RJ Lino belum mengerti akan menempuh jalur praperadilan atau tidak untuk melawan tuduhan KPK tersebut.

“Ya belum tahulah. Ini kasus saya seperti apa saja kan saya belum tahu, biar nanti Pak Yusril yang pikirkan,” tegasnya.
(Arman – sisidunia.com)