sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Benarkah Masjid Kuno Ini Dulunya Dibangun Oleh Makhluk Halus ?

Benarkah Masjid Kuno Ini Dulunya Dibangun Oleh Makhluk Halus ?



Mali – Di Afrika Barat, tepatnya di negara Mali, terdapat sebuah masjid yang konon menurut rakyat setempat dibangun bukan oleh manusia melainkan makhluk gaib yang berbadan besar.

Benarkah Masjid Kuno Ini Dulunya Dibangun Oleh Makhluk Halus ?

Keyakinan tersebut muncul akibat struktur bangunan masjid serta materi yang digunakan untuk membangunnya tampak tidak lazim. Selain itu terdapat pula jejak tapak kaki besar di salah satu sisi masjid.

Masjid yang bernama masjid Nando ini tidak dibangun dengan marmer atau kubah seperti pada masjid kebanyakan. Seluruh bangunannya hanya dilapisi oleh kayu dan lumpur, termasuk lantai di dalam masjid.

Terlepas dari misteri pembangunannya, masjid Nando menjadi salah satu bukti masuknya pengaruh Islam ke Afrika Barat pada abad IX Masehi. Pada masa itu, agama Islam dibawa oleh para pedagang Muslim yang berasal dari Suku Tuareg dan Berber. Kedua suku tersebut merupakan komunitas nomaden yang kerap mengembara di wilayah Gurun Sahara Selatan dan Sahel Utara.

Hingga saat ini, masjid “gaib” ini masih digunakan oleh masyarakat setempat sesuai dengan fungsi utamanya: beribadah. (Yayan – sisidunia.com)