Home » Hiburan » Tak Lagi Dipakai, Gereja Ini Beralih Fungsi Jadi Arena Skateboard

Tak Lagi Dipakai, Gereja Ini Beralih Fungsi Jadi Arena Skateboard



Llanera – Besarnya ide kreativitas ternyata dapat membuat hal yang tidak masuk akal menjadi hal yang menakjubkan. Seperti salah satu gereja yang telah terabaikan ini disulap menjadi taman bermain skateboard dengan gaya masa kini.

Tak Lagi Dipakai, Gereja Ini Beralih Fungsi Jadi Arena Skateboard

Seperti yang dikutip oleh This is Collosal, Jumat (18/12/2015), gereja yang berlokasi di Santa Barbara, Llanera ini didesain oleh arsitek Asturia Manuel el Busto pada tahun 1912. Gereja ini mulai runtuh karena selama bertahun-tahun tidak terurus.

Melihat bangunan yang megah ini terabaikan, sekelompok anak muda yang menyebut diri mereka sebagai ‘Church Brigade’, menyulap bangunan gereja tua itu menjadi taman skateboard, dengan dibantu pendanaan online dari Red Bull. Taman skateboard ini kemudian dibuka untuk umum, dengan nama baru, Kaos Temple.

Tak Lagi Dipakai, Gereja Ini Beralih Fungsi Jadi Arena Skateboard

Tak hanya menjadi arena skateboard saja, seniman Okuda San Miguel turut menyumbangkan karya mural yang berwarna-warni untuk menghiasi seluruh ruangan. Karya seni berbentuk geometris tersebut menggunakan pola warna-warna pelangi yang menghiasi dinding dan langit-langit gereja.

Hampir semua permukaan datar pada arena tersebut diselimuti dengan warna-warna cerah. Dipadu dengan sinar cahaya matahari yang menerobos masuk melalui jendela kaca tinggi, menjadikan lokasi arena skateboard tersebut jadi lebih menyenangkan untuk berselancar.
(Arman – sisidunia.com)