Home » News » Sempat Diajak Makan Siang, Jokowi Kini Depak Gojek

Sempat Diajak Makan Siang, Jokowi Kini Depak Gojek



Jakarta – Sempat dipuji selangit oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat ini ojek berbasis online, Gojek, justru dilarang beroperasi oleh pemerintah.

Sempat Diajak Makan Siang, Jokowi Kini Depak Gojek

Jokowi sempat melayangkan pujian kepada Gojek dalam sebuah Dialog Komunitas Kreatif. Saat itu Jokowi juga menyarankan Nadiem Makarim selaku pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Gojek untuk membuat aplikasi serupa yang bisa membantu petani dan nelayan.

“Hampir semuanya pegang handphone, sampai mungkin aplikasi untuk mengetahui cuaca atau tempat ikan di mana. Petani juga bisa diinfokan setiap hari yang hubungan dengan penanaman dan yang berkaitan dengan harga, misalnya. Semua bisa tahu dalam detik yang sama,” kata Jokowi.

Bukan hanya dipuji, Jokowi pun mengundang Gojek untuk berangkat bersama ke Silicon Valley ketika melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Namun kini Gojek dan aplikasi sejenis menghadapi masalah lain, dalam Surat Pemberitahuan Nomor UM.3012/1/21/Phb/2015 yang ditandatangani oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, tertanggal 9 November 2015, Gojek dan aplikasi sejenis seperti Grabike, Uber, Ladyjek resmi dilarang beroperasi. (Yayan – sisidunia.com)