Home » Gaya Hidup » Mengharukan, Video Tentara Isarel Lindungi Warga Muslim yang Sedang Shalat

Mengharukan, Video Tentara Isarel Lindungi Warga Muslim yang Sedang Shalat



Jakarta – Konflik yang terus berlangsung antara Pemerintah Israel dengan otoritas serta warga Palestina sering diartikan sebagai sebuah perseteruan yang melibatkan dua agama, yakni Yahudi dan Islam.
Mengharukan, Video Tentara Isarel Lindungi Warga Muslim yang Sedang Shalat
Padahal, yang terjadi sebenarnya di lapangan tidaklah sesederhana itu. Konflik antara dua negara tersebut lebih banyak berkaitan dengan kepentingan ekonomi dan politik, atau secara spesifik, berhubungan dengan sektor agraria dan sumber daya mineral.

Terkait konflik tersebut, ternyata beberapa warga Israel memiliki pandangan yang berbeda dengan pemerintahnya. Beberapa warga Israel juga menunjukkan sikap anti kekerasan dan menjunjung tinggi toleransi di antara umat Yahudi dan Islam.

Paling tidak, sikap inilah yang belum lama ini terlihat dalam sebuah video di YouTube.

Dalam video tersebut, nampak seorang tentara Israel yang melindungi warga Muslim yang sedang melakukan shalat. Persitiwa mengharukan dan menginspirasi ini terjadi di wilayah Amerika Serikat.

Adapun video ini sebenarnya telajh disiapkan oleh sekelompok pemuda yang sedang melakukan riset sosial tentang tolerans beragama. Tak disangka, aksi pembelaan salah satunya datang dari seorang tentara Israel.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak tayangan berikut ini.


(Courtesy of Youtube)

(Deni Suroyo – sisidunia.com)