Home » News » Masih Ada Saja Toko yang Nekat Cairkan Dana KJP

Masih Ada Saja Toko yang Nekat Cairkan Dana KJP



Jakarta – Pada Rabu (16/12/2015) lalu, pihak Manajer PD Pasar Jaya telah melakukan penggerebekan terhadap “Kios Harapan BHG di Blok A Los BKS 288S. Kios ini telah melakukan praktik ilegal yakni dengan menerima pencairan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP).
Masih Ada Saja Toko yang Nekat Cairkan Dana KJP
Pasca penggerebekan, Kios tersebut sudah tidak nampak melakukan aktivitas lagi. Orang-orang yang biasanya mengantri di sekeliling kios tersebut juga tidak terlihat lagi. Suasana di Blok A pun nampak lengang.

Agus, salah seorang petugas keamanan yang sedang bertugas, mengatakan bahwa dirinya diperintah oleh Manager Pasar untuk mengawasi kegiatan pemilik kios yang memiliki EDC (Electronic Data Capture).‎

“Kita dapat instruksi untuk mengawasi dan mencatat pemilik kios yang masih melakukan praktik pencairan dana KJP, nanti catatan kios-kios mana yang masih melakukan kegiatan itu kita laporkan ke atasan,” terang Agus, Kamis (17/12).

Agus menambahkan bahwa tak hanya Kios Harapan, sejumlah kios lain juga sempat melakukan praktik pencairna dana KPJ. Setelah pihak Manajer PD Pasar melakukan penyisiran, kios-kios tersebut pun mulai tutup satu per satu. Kios-kios nakal tersebut hanya berisi meja dan mesin EDC.

“Kios-kios itu hanya ada meja dan mesin EDC, setelah hasil rapat dengan Manajer semalam, kios yang dalam kondisi seperti itu akan langsung ditutup dan pemiliknya diberi peringatan,” terang Agus. (Deni Suroyo – sisidunia.com)