sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Istri Gus Dur : “Cuma Mengucapkan Selamat Natal Kok Diharamkan”

Istri Gus Dur : “Cuma Mengucapkan Selamat Natal Kok Diharamkan”



Jakarta – Sinta Nuriyah Wahid, istri dari presiden ke-4 Indonesia mempertanyakan mengenai larangan umat Muslim untuk mengucapkan selamat Natal kepada rekan-rekannya yang beragama Nasrani.
Istri Gus Dur : "Cuma Mengucapkan Selamat Natal Kok Diharamkan"
Menurutnya, tidak ada yang salah bagi umat Muslim untuk sekedar memberikan ucapan selamat Natal kepada kaum Nasrani.

Cuma mengucapkan selamat natal loh kok diharamkan. Siapa yang diharamkan? dalil-dalilnya mana? Nggak ada haram menurut saya,” kata Sinta usai peluncuran buku ‘Gus Dur di Mata Perempuan, di restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat (Selasa, 23/12/2014).

Sinta menambahkan, yang sebenarnya tidak diperbolehkan untuk dilakukan adalah seandainya umat Muslim mengikuti misa agama lain.

“Yang haram atau nggak boleh kalau mengikuti misa agama lain. Misalnya agama Kristen natal itu misa (umat Muslim) tidak boleh (ikut),” tuturnya.

Ibunda dari Inayah Wahid tersebut pun memiliki harapan agar pertentangan yang terjadi di dalam masyarakat Muslim ini tidak menjadi berlarut-larut. Sinta mengkhawatirkan akan terjadi kebencian antara umat beragama di Tanah Air.

“Cuma mengucapkan, kenapa sih begitu aja direpot-repotkan,” tutupnya.

(Deni Suroyo – sisidunia.com)