sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gojek cs Resmi Dilarang, Bagaimana Nasib Puluhan Ribu Drivernya ?

Gojek cs Resmi Dilarang, Bagaimana Nasib Puluhan Ribu Drivernya ?



Jakarta – Ojek dan taksi berbasis online resmi dilarang beroperasi oleh Kementerian Perhubungan. Layanan tersebut dinilai tidak memenuhi syarat sebagai angkutan umum.

Gojek cs Resmi Dilarang, Bagaimana Nasib Puluhan Ribu Drivernya ?

Djoko Sasono selaku Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengungkapkan adanya beberapa alasan layanan ojek dan taksi berbasis online dilarang. Salah satunya adalah karena tidak memenuhi ketentuan yang tertulis di Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2014 Tentang Angkutan Jalan.

“Ketentuan angkutan umum adalah harus minimal beroda tiga, berbadan hukum dan memiliki izin penyelenggaraan angkutan umum,” lanjutnya.

Kabar larangan yang berdampak pada sejumlah layanan ojek online seperti Gojek, Grab Bike, dan sejenisnya ini pun langsung menuai reaksi dari netizen.

Di jejaring sosial Twitter, kata “Gojek” bahkan langsung menjadi topik paling dibicarakan (trending topic) hingga Jumat (18/12/2015) dini hari tadi.

“Bah gojek di larang, situ emang nya udah bisa ksh solusi macet? Udah Kasih transportasi yg cepat dan terjangkau harganya?” ungkap pemilik akun ‏@TSudiran juga berkomentar. (Yayan – sisidunia.com)