sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Simak Yuk, Cara yang Benar Memotong Kalkun

Simak Yuk, Cara yang Benar Memotong Kalkun



Jakarta – Turkey atau kalkun memang sangat cocok untuk disantap bersama keluarga ataupun teman-teman. Oleh karena itu hidangan satu ini sangat cocok untuk disajikan kala merayakan Natal, dimana keluarga berkumpul bersama.

Simak Yuk, Cara yang Benar Memotong Kalkun

Seperti dilansir dari Metro, Kamis (17/12/2015), untuk dapat disantap satu keluarga, tentunya daging kalkun harus dibagi dengan potongan yang lebih kecil. Untuk memotong kalkun juga ada caranya lho, tidak bisa dipotong asal-asalan dan sebaiknya menggunakan pisau yang sangat tajam.

Teknik yang benar untuk memotong kalkun dimulai dari bagian dadanya, kemudian iris sedikit demi sedikit menyerong atau miring. Bentuk potongan seperti ini akan menghasilkan tekstur daging kalkun yang empuk. Jangan lupa untuk memisahkan kaki-kaki kalkun di awal, sebelum mulai memotong.

Sementara ntuk memotong bagian paha, cabut terlebih dulu tulangnya dengan cara dipelintir atau diputar hingga bagian tulang terpisah dari dagingnya. Jika sudah diiris, daging kalkun panggang siap dinikmati dengan bermacam-macam saus pelengkap.

Jika belum paham, bisa dilihat pada link YouTube berikut ini:

(Rindi Ayunda – sisidunia.com)