sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Netizen Banyak Mencari Batu Akik Dan Gojek Sepanjang Tahun 2015

Netizen Banyak Mencari Batu Akik Dan Gojek Sepanjang Tahun 2015



Jakarta – Mesin pencari nomor satu dunia, Google, telah mengungkap kata kunci apa yang sering dipakai di Indonesia sepanjang tahun 2015. Batu akik menempati tempat pertama sebagai kata kunci paling populer sementara peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Go-Jek dan Kue Cubit.

Netizen Banyak Mencari Batu Akik Dan Gojek Sepanjang Tahun 2015

Hengky Prihatna selaku Country Industry Head Google Indonesia mengungkapkan jika penelusuran pengguna Google terhadap batu akik terjadi dalam beberapa bulan di tahun 2015. Meski sempat menurun, pada akhirnya batu akik kembali menjadi yang paling sering dicari.

“Begitupun dengan penelusuran yang berkaitan dengan Go-Jek, banyak nitizen yang mencari tahu bagaimana cara mendaftarkan diri sebagai Go-Jek dan cara menggunakan Go-Jek,” tutur Hengky di Jakarta (Rabu, 16/12/2015).

Hengky juga menambahkan jika penelusuran terkait Kue Cubit juga telah menjadi penelusuran terpopuler Google pada peringkat ketiga sepanjang 2015 yang penelusurannya didominasi oleh kalangan wanita.

“Kebanyakan para wanita mencari resep kue cubit dengan rasa green tea,” katanya. Kemudian beberapa peristiwa nasional juga sempat menjadi penelusuran terpopuler nitizen di Indonesia sepanjang 2015, seperti peristiwa pembekuan PSSI yang disusul oleh peristiwa Gunung Raung dan beras plastik yang sempat menjadi perbincangan para nitizen pada 2015.

“Beras plastik juga telah menjadi penelusuran terpopuler di Google waktu sedang ramai-ramainya,” tuturnya. (Yayan – sisidunia.com)