Home » Travel & Kuliner » Kalkun Bumbu Khas Indonesia Bisa Jadi Sajian Istimewa Saat Natal

Kalkun Bumbu Khas Indonesia Bisa Jadi Sajian Istimewa Saat Natal



Jakarta – Jika Anda perhatikan, setiap momen perayaan Natal pasti sering dijumpai hidangan ‘turkey’ atau kalkun. Ya, meski bukan hidangan wajib, namun sajian kalkun seakan makin melengkapi perayaan Natal di rumah.

Kalkun Bumbu Khas Indonesia Bisa Jadi Sajian Istimewa Saat Natal

Biasanya sih kalkun dihidangkan dengan cara dipanggang dan dibumbui dengan rempah sederhana. Namun ternyata kalkun juga bisa menjadi sajian yang lezat jika dihidangkan dengan perpaduan bumbu khas Indonesia seperti woku atau betutu.

Berdasarkan informasi yang didapat tim SisiDunia, Kamis (17/12/2015), Chef Julio dari The Dharmawangsa Hotel mengungkap kalkun cocok diolah dengan berbagai bumbu khas Indonesia karena rasa dan tekstur kalkun mirip dengan ayam.

Sajian kalkun dengan bumbu khas Indonesia bisa jadi alternatif jika Anda bosan makan kalkun panggang yang biasa. Kalau tidak mau repot, Anda juga sudah bisa menikmati kalkun bercitarasa Indonesia di beberapa restoran. Pasalnya, untuk mengolah kalkun dengan bumbu Indonesia dibutuhkan kesabaran lebih.

Sabar yang dimaksud adalah ketika Anda mengolah kalkun dengan bumbu Indonesia, maka prosesnya akan lebih panjang. Hal ini dimaksudkan agar bumbu bisa lebih meresap ke dalam daging kalkun yang jauh lebih tebal dibandingkan ayam. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)