Home » Sport » Jose Mourinho Akhirnya Resmi Berpisah dengan Chelsea

Jose Mourinho Akhirnya Resmi Berpisah dengan Chelsea



London – Rentetan hasil buruk yang diraih Chelsea di sepanjang musim 2015/16 akhirnya membuat Jose Mourinho tersingkir dari kursi manajer. Kabar tersebut beredar setelah Chelsea mengumumkan secara resmi bahwa pihak The Blues dan Jose Mourinho telah sepakat untuk menyudahi kontrak manajer berkebangsaan Portugal tersebut.

Jose Mourinho Akhirnya Resmi Berpisah dengan Chelsea

Seperti dilansir dari situs resmi Chelsea, Kamis (17/12/2015), pihak klub telah mencapai kesepakatan dengan Jose Mourinho untuk menyudahi kontraknya lebih cepat, yang sedianya berakhir pada 2019 mendatang.

Dalam pengumuman resmi tersebut, Chelsea juga menyebut beberapa prestasi yang telah diraih Mourinho bersama The Blues, yang tentunya membuat sosok manajer penuh kontroversial itu akan selalu dikenang sebagai legenda dan akan selalu diterima dengan hangat di Stamford Bridge.

Hingga sesi konferensi pers digelar, Chelsea belum akan berkomentar lebih lanjut, termasuk siapa care taker yang akan melatih Chelsea hingga akhir musim ini.

Mourinho sendiri akan menerima pesangon sebesar 40 juta poundsterling atau setara dengan sekitar Rp. 845 miliar. Sebuah nominal yang sangat fantastis, sebab ‘The Special One’ memang baru saja memperpanjang kontrak berdurasi 4 musim pada awal musim ini. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)