Home » Travel & Kuliner » Ingin Mencoba Resep Sup Iga ? Simak Tips Berikut Ini

Ingin Mencoba Resep Sup Iga ? Simak Tips Berikut Ini



Jakarta – Sajian masakan sup iga memang cukup sulit proses pembuatannya, jika ada proses yang kurang maka rasanya akan menjadi kurang sedap dan gurih. Mungkin Anda bisa mencoba tips dari Chef Rudy Choirudin berikut ini.

Ingin Mencoba Resep Sup Iga ? Simak Tips Berikut Ini

Saat dijumpai awak media, Kamis (17/12/2015), salah satu tips memasak sup iga ialah jangan merebus dengan menggunakan api yang terlalu besar. Menurut pemaparan Rudy, untuk mendapatkan rasa gurih, proses merebus harus cukup teliti, dimana dari nol derajat berangsur naik hingga 80 derajat. Langkah tersebut diperlukan agar kaldu dari iga bisa keluar dengan sempurna.

“Karena iga terdiri dari tulang, otot, daging, dan lemak. Kalau direbus dengan api besar sampai titik didih, sari-sari atau kaldunya tidak keluar semua,” jelas Rudy.

Perlu diingat agar memasak dengan temperatur maksimal 80 derajat. Biasanya orang-orang ingin daging cepat empuk, namun memasak iga dengan api besar jelas salah besar. Karena selain kaldu tidak keluar sempurna, daging juga bisa terlepas dari tulang.

Menurut Rudy, tidak masalah memasak dengan proses yang lebih lama, karena ketika Anda memasak sup iga, lebih baik salah bumbu daripada salah dari proses pembuatannya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)