Home » News » Tulisan Kaligrafi Kalimat Syahadat Kini Jadi Perdebatan di Sekolah Amerika

Tulisan Kaligrafi Kalimat Syahadat Kini Jadi Perdebatan di Sekolah Amerika



Jakarta – Baru-baru ini, pelajaran sekolah setingkat dengan SMA di Virginia, Amerika Serikat (AS), sedang menjadi pembahasan hangat di tengah masyarakat AS. Pasalnya, seorang guru di sekolah tersebut meminta siswa-siswanya untuk berlatih menulis kaligrafi.
Tulisan Kaligrafi Kalimat Syahadat Kini Jadi Perdebatan di Sekolah Amerika
Seperti dilansir dari Fox News (Selasa, 15/12/2015), pelajaran menulis kaligrafi tersebut merupakan bagian dari mata pelajaran geografi dunia.

Yang kemudian menjadi masalah adalah kalimat kaligrafi yang diajarkan kepada murid-murid tersebut. Kalimat dalam bahasa Arab itu merupakan kalimat syahadat.

“Aku bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah,”.

Fox News sendiri mengatakan bahwa kejadian ini pertama kali diangkat oleh www.schillingshow.com pada, Selasa (15/12/2015). Laman tersebut melaporkan bahwa para orang tua siswa di Greenville, Virginia Riverheads High School, sangat terkejut mendapati anak-anak mereka mendapatkan tugas tersebut.

Pihak sekolah mengatakan bahwa para siswa hanya diminta untuk meniru tulisan tersebut. Mereka sama sekali tidak diberitahu tentang arti kalimat tersebut, mengucapkannya, atau bahkan mengadopsinya.

Mereka (siswa) hanya diminta untuk mencoba untuk membuat dari sisi artistik Arab untuk memahami kompleksitas artistik,” jelas kepala sekolah Virginia Riverheads High School kepada Fox News. (Deni Suroyo – sisidunia.com)