Home » Hiburan » Polisi Berikan Kenyamanan pada Nikita dan Puty Saat Lakukan Pemeriksaan

Polisi Berikan Kenyamanan pada Nikita dan Puty Saat Lakukan Pemeriksaan



Jakarta – Setelah statusnya ditetapkan sebagai korban dalam kasus perdagangan orang (sebelumnya disebut kasus prostitusi online), artis Nikita Mirzani dan Puty Revita kembali diperiksa oleh Bareskrim Polri pada Rabu (16/12/2015). Ada yang berbeda dari pemeriksaan ini, yaitu keduanya diperiksa di tempat yang menurut mereka nyaman.
Polisi Berikan Kenyamanan pada Nikita dan Puty Saat Lakukan Pemeriksaan
“Kita hari ini memang memeriksa keduanya di luar Mabes Polri. Di tempat yang bersangkutan nyaman, sebagai konsekuensi perlindungan terhadap korban sesuai amanat UU,” papar Kasubdit IV Dit Tipidum, Kombes Umar Surya Fana, kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (16/12/2015) pagi tadi.

Meski mengaku memberikan kenyamanan kepada Nikita dan Puty, Umar tidak mau menyebutkan secara detail dimanakan “tempat nyaman” yang dimaksud itu.

“Sekali lagi itu boleh menurut KUHAP apalagi dalam rangka perlindungan terhadap korban,” lanjutnya.

Pemberian status korban kepada Nikita dan Puty ini sebenarnya masih menuai kontroversi. Pihak tersangka O dan F merasa tidak terima dengan keputusan tersebut. Sebab, menurut pengakuan mereka, Nikita dan Puty mempunyai andil dalam menentukan tarif dan tempat bertemu dalam bisnis prostitusi online yang mereka jalani tersebut. (Deni Suroyo – sisidunia.com)