sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Luar Biasa, Seniman Ini Melukis Wajah Yesus Hanya dengan Bubuk Kopi

Luar Biasa, Seniman Ini Melukis Wajah Yesus Hanya dengan Bubuk Kopi



Jakarta – Menjelang datangnya Hari Natal, yaitu pada 25 Desember mendatang, seorang pelukis asal Medan, Sumatera Utara, tengah sibuk untuk mempersiapkan karyanya yang bertema rohani. Uniknya, karya lukis yang ia siapkan tersebut dibuat bukan dari cat lukis, melainkan dari bubuk kopi.
Luar Biasa, Seniman Ini Melukis Wajah Yesus Hanya dengan Bubuk Kopi
Pelukis yang dimaksud bernama Moris. Berdasarkan info yang diterima redaksi Sisi Dunia (Selasa, 15/12/2015), Moris mampu menunjolkan warna-warna sephia yang dihasilkan dari bubuk kopi untuk disulap menjadi sebuah karya lukisan yang luar biasa indah. Warna sephia yang dihasilkan bubuk kopi tersebut bisa dikembangkan menjadi lebih dari 10 varian warna lainnya.

Mengangkat tema rohani untuk menyambut Natal, Moris menampilkan sejumlah lukisan yang menggambarkan sosok Yesus Kristus. Dalam satu karyanya, Moris menggambarkan Yesus yang sedang menggendong seorang anak kecil. Meski hanya menggunakan bubuk kopi, Moris bisa menampilkan ekspresi kehangatan dalam kanvas lukisannya tersebut.

Dalam karya lainnya, Moris menjadikan lukisannya sebagai bahan penghiburan bagi mereka yang telah ditinggalkan oleh orang terkasih.

Adapun konsep “rapture” yang diangkat oleh Moris ini mencerminkan kedamaian di balik kedukaan.

Moris sendiri memang mengaku kebanjiran order menjelang Natal. Lukisan-lukisannya tersebut dihargai Rp 800 ribu sampai Rp 3 juta tergantung ukuran dan tingkat kesulitan dalam pembuatannya. (Deni Suroyo – sisidunia.com)