sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Fahri Hamzah Tuding Jokowi Telah Lakukan Intervensi Terhadap MKD

Fahri Hamzah Tuding Jokowi Telah Lakukan Intervensi Terhadap MKD



Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara sehari jelang putusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR atas laporan Menteri ESDM Sudirman Said kepada Ketua DPR RI Setya Novanto dibacakan.

 Fahri Hamzah Tuding Jokowi Telah Lakukan Intervensi Terhadap MKD

Ketika itu, presiden berpesan agar MKD memperhatikan fakta-fakta yang ada dan mendengar pendapat publik dan suara rakyat.

Mengenai komentar tersebut, Fahri Hamzah selaku Wakil Ketua DPR RI lantas bertanya balik. Rakyat manakah yang dimaksud oleh sang presiden?

“Susah ya, kalau saya dengar suara publik NTT (Nusa tenggara Timur) kemarin marah Pak Novanto diganti. Publik mana yang didengar Pak Jokowi?” tutur Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta (Rabu, 16/12/2015).

Politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut pun mengingatkan Jokowi untuk membatasi diri dalam hubungannya dengan legislatif.

Jadi, sebaiknya para pejabat ini tahu diri dan membatasi diri. Jangan kita mengintervensi dan mengganggu jalannya proses yang ada di DPR ini,” sebutnya.

“Jadi, bukan fungsi eksekutif mengawasi legislatif. Tapi, fungsi legislatif mengawasi eksekutif. It is not the executive to control the legislative (Ini bukan eksekutif untuk mengontrol legislatif), kan begitu teorinya. Jadi ini kacau, kita ini sekarang karena kita membawa ini ke ruang publik,” ungkap Fahri. (Yayan – sisidunia.com)