sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok : “Natal Sekarang Cenderung Dianggap Sebuah Liburan Akhir Tahun”

Ahok : “Natal Sekarang Cenderung Dianggap Sebuah Liburan Akhir Tahun”



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mempertanyakan imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pemakaian topi Santa saat perayaan Natal. Menurutnya pemakaian topi tersebut bukanlah hal substantif dari agama Kristen sendiri.

Ahok : "Natal Sekarang Cenderung Dianggap Sebuah Liburan Akhir Tahun"

“Di mana ada di Kitab Suci dituliskan santa claus pake topi? Coba saya tanya dimana ada pohon Natal? Ada enggak kitab suci yang catat ada pohon natal? Tidak ada” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat (Selasa, 15/12/2015).

Ahok berpendapat, pemakaian topi Santa seharusnya tidak perlu dipermasalahkan. Pasalnya, atribut Natal seperti topi Santa hanyalah buatan manusia. Atribut tersebut tidak memiliki hubungan dengan nilai-nilai agama Kristen.

“Tapi itu menurut saya ya. Terserah tafsiran orang lain. Saya kira orang Kristen tidak ada (diharuskan) pakai topi santa,” katanya.

Menurut Ahok pun, penggunaan atribut Natal sudah sangat lumrah. Banyak acara yang menggunakan atribut Natal sebagai penarik minat orang.

“Natal itu bukan Natal pengertian Kristen lagi. Natal sekarang cenderung dianggap sebuah liburan akhir tahun,” ujarnya. (Yayan – sisidunia.com)