sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ketua PBNU Dukung Pembubaran FPI

Ketua PBNU Dukung Pembubaran FPI



Purwakarta – Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menghimbau agar masyarakat tidak terpancing tudingan Front Pembela Islam (FPI) yang menyebut Purwakarta saat ini sedang dalam kondisi darurat aqidah.

Ketua PBNU Dukung Pembubaran FPI

Berdasarkan pengamatan tim Sisi Dunia, Selasa (15/12/2015), Ketua Umum PBNU tersebut menganggap sebaiknya masyarakat Purwakarta mengabaikan tudingan tak berdasar dari FPI, agar tidak memicu konflik yang berlarut-larut. Akan tetapi jika tudingan FPI dirasa mulai meresahkan dan memprovokasi, ada baiknya FPI dibubarkan saja.

Said Aqil menambahkan, bahwa umat Islam di Purwakarta sepengetahuannya tidak dalam kondisi darurat seperti yang disebut FPI. Pasalnya, beragam kegiatan keagamaan masih giat dilangsungkan tanpa keluhan apa pun.

Menurut Said Aqil, topik kebudayaan yang sering didengungkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sama sekali tidak bertentangan dengan aqidah Islam, apalagi sampai menimbulkan kondisi darurat aqidah seperti tudingan FPI. Apalagi penyebaran dan dakwah Islam di Indonesia selama ini juga menggunakan pendekatan budaya.

“Islam adalah agama yang terbuka dengan budaya. Islam datang ke Indonesia sejak berdirinya Majapahit dan berkembang menggunakan pendekatan budaya tanpa adanya paksaan,” jelas Said Aqil. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)