sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Travel & Kuliner » Air Terjun Curug Malela, Salah Satu Wisata Menakjubkan Di Bandung

Air Terjun Curug Malela, Salah Satu Wisata Menakjubkan Di Bandung



Bandung – Untuk anda yang hobi berwisata air terjun, Curug Malela bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk tujuan wisata anda ssat berlibur.

Air Terjun Curug Malela, Salah Satu Wisata Menakjubkan Di Bandung

Curug Malela yang dalam bahasa indonesia berarti Air Terjun Malela ini merupakan salah satu air terjun terindah dengan pemandangan bukit-bukit yang hijau. Tak heran jika keindahan alami Curug Malela Bandung ini disebut sebagai surga tersembunyi.

Air sungai yang mengaliri Curug Malela ini berasal dari lereng utara Gunung Kendeng, gunung berapi yang terletak di sebelah barat Ciwidey, yang mengalir melalui Sungai Cidadap-Gununghalu.

Curug Malela ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter, dengan lebar curug mencapai 70 meter. Air terjun ini juga memiliki 5 buah jalur air terjun yang membuat pesona Curug Malela semakin indah untuk dinikmati.

Air Terjun Curug Malela, Salah Satu Wisata Menakjubkan Di Bandung

Jika dilihat dari kejauhan, Curug Malela ini akan terlihat seperti untaian benang-benang sutra halus yang berkemilauan. Di bagian tepi kanan anda bisa melihat kokohnya tebing seakan-akan menjaga keindahan Curug Malela. Curug ini sering disebut dengan Niagara mini. Karena bentuk aliran air yang jatuh menyerupai dengan air terjun Niagara.

Lokasi dari Curug Malela ini terletak di desa Cicadas, Kecamatan Rongga-Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Untuk mencapai lokasinya anda membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan dari pusat kota Bandung, lalu menempuh rute dengan berjalan kaki menuju lokasi sejauh 10 Km dengan menyusuri perbukitan hijau yang indah.
(Arman – sisidunia.com)