Home » News » Rizal Ramli Tidak Peduli Jonan Beragama Kristen Dan Keturunan Tionghoa

Rizal Ramli Tidak Peduli Jonan Beragama Kristen Dan Keturunan Tionghoa



Jakarta – Saat kabinet Presiden Joko Widodo dibentuk, nama Ignasius Jonan sempat menjadi trending topik. Pasalnya, ia menjadi orang Kristen sekaligus keturunan Tionghoa pertama yang menjabat sebagai Menteri Perhubungan (Menhub).

Rizal Ramli Tidak Peduli Jonan Beragama Kristen Dan Keturunan Tionghoa

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli punya cerita masa lalu tentang sosok Ignasius Jonan sebelum menjabat Menteri Perhubungan.

“Kamu gaji bagus, kerja lumayan di bank asing, tapi saya mau kasih kamu pekerjaan yang bisa buktikan diri kamu jauh lebih hebat. Sewaktu saya menjabat Menko, saya angkat dia menjadi Dirut Bahana Securitas,” ucap Rizal saat diwawancarai di Gandaria City, Jakarta, Minggu (13/12).

Ia menambahkan, dirinya tidak peduli meskipun Ignasius Jonan beragama Kristen dan mempunyai keturunan Tionghoa. Yang ia butuhkan hanya orang Indonesia yang rajin bekerja. Ignasius Jonan pun menjadi orang pertama dengan agama Kristen dan berketurunan Tionghoa yang menjabat sebagai Direktur Utama BUMN.

Rizal Ramli Tidak Peduli Jonan Beragama Kristen Dan Keturunan Tionghoa

Karena keseriusannya dalam bekerja tersebut, Ramli pun akhirnya memberi kepercayaan kepada Jonan untuk melaksanakan pekerjaannya itu. Hingga pada akhirnya, Jonan pun diangkat sebagai Menteri Perhubungan.(Arman – sisidunia.com)