sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Penelitian, Wanita Lebih Suka Berciuman Dibanding Pria

Penelitian, Wanita Lebih Suka Berciuman Dibanding Pria



Jakarta – Pria dan wanita memiliki pemaknaan yang berbeda terhadap kata “berciuman”. Sebuah studi intensif membahas tentang “ciuman” membuktikan bahwa wanita lebih menyukai aktivitas berciuman dibandingkan dengan pria.
Penelitian, Wanita Lebih Suka Berciuman Dibanding Pria
Dalam hasil riset yang diterima redaksi Sisi Dunia pada Senin (14/12/2015) tersebut, dikatakan bahwa perempuan memaknai ciuman sebagai sebuah ekspresi cinta dan kasih sayang dari pasangannya. Di lain tempat, pria mengartikan kegiatan tersebut sebagai sebuah aktivitas yang bersifat seksual, yang timbul dari dorongan atau hasrat biologis.

Lebih jauh, studi yang dipimpin oleh Susan Hughes dari Albright University dan Gordon Gallup dari University of Albanya tersebut, mengatakan bahwa lebih dari separuh responden pria bersedia melakukan hubungan intim tanpa berciuman terlebih dahulu.

Hasil yang kurang lebih serupa ditunjukkan sebuah studi lainnya di Department of Experimental Psychology di University of Oxford Inggris. Studi yang melibatkan 308 orang responden pria dan 549 orang rsponden wanita tersebut menyebutkan bahwa perempuan mengartikan ciuman sebagai sebuah simbol kedekatan hubungan, seleksi terhadap pasangan yang cocok dengannya, dan perasaan yang mendalam terhadap diri mereka.

Dua studi tersebut secara umum menyimpulkan bahwa wanita memaknai ciuman dengan sangat mendalam. Bahkan, beberapa dari mereka tidak mau memberikan ciuman kepada orang yang tidak memiliki perasaan cinta dan kepedulian tinggi terhadap mereka.

Bagaimana dengan anda?

(Deni Suroyo – sisidunia.com)