sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Ekonomi & Bisnis » Jelang Akhir Tahun, Harga Bawang Merah Naik Menjadi Rp 35 Ribu Perkilogram

Jelang Akhir Tahun, Harga Bawang Merah Naik Menjadi Rp 35 Ribu Perkilogram



Jakarta – Memasuki penghujung tahun 2015, harga-harga kebutuhan pokok terpantau melonjak tajam, contohnya saja harga jual cabai dan bawang yang rata-rata mengalami kenaikan harga Rp. 3.000 hingga Rp. 11.000 per kilogram.

 Jelang Akhir Tahun, Harga Bawang Merah Naik Menjadi Rp 35 Ribu Perkilogram

Berdasarkan pantauan tim Sisi Dunia, Senin (14/12/2015), tak sedikit calon pembeli yang kaget dengan melonjaknya harga dengan signifikan hanya dalam hitungan hari.

Untuk harga cabai rawit hijau terpantau naik-turun dengan sangat cepat. Harga jual kini Rp. 25 ribu per kilogram, sebelumnya bahkan sempat menyentuh Rp. 28 ribu per kilogram. Sementara untuk harga cabai rawit merah naik Rp. 11 ribu menjadi Rp. 33 ribu per kilogram.

Beralih ke harga jual bawang merah, terpantau mengalami kenaikan sebesar Rp. 7 ribu menjadi Rp. 35 ribu per kilogram. Sementara itu bawang putih naik Rp. 3 ribu menjadi Rp. 28 ribu per kilogram. Ikut melonjaknya harga bawang merah dan bawang putih disebabkan oleh stok yang makin menipis.

Imbasnya, omzet penjualan pedagang pun makin seret, untungnya rata-rata para pedagang masih bisa meraup keuntungan walaupun tidak banyak. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)