Home » Sport » Bungkam Fiorentina 3-1, Juventus Menyodok Ke 4 Besar

Bungkam Fiorentina 3-1, Juventus Menyodok Ke 4 Besar



Turin – Arus kemenangan Juventus belum berhenti. Si Nyonya Tua kembali memetik manisnya kemenangan saat membungkam Fiorentina dengan skor 3-1 pada Senin (14/12/2015) subuh tadi.

Bungkam Fiorentina 3-1, Juventus Menyodok Ke 4 Besar

Juventus menampilkan permainan apik di hadapan pendukungnya di Juventus Stadium. Keran gol Juventus dicetak oleh Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala. Sementara itu, Fiorentina hanya bisa mencetak gol hiburan yang dicetak oleh Josip Ilicic lewat titik putih penalti.

Pada pertandingan tersebut, tim lawan sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola hingga mencapai 61 persen. Akan tetapi, tingginya penguasaan bola tidak didukung dengan peluang mencetak gol. Sepanjang pertandingan, Fiorentina mencatat minim peluang dengan hanya sekali melakukan tendangan tepat sasaran.

Sementara Juventus, meski penguasaan bola hanya 39 persen, mereka lebih efektif dalam memanfaatkan peluang mencetak gol. Tercatat Juventus melakukan enam kali tembakan tepat sasaran ke arah gawang lawan sepanjang laga.

Di sisi lain, berkat kemenangan ini, Juventus langsung merangsek naik ke posisi empat besar klasemen sementara dengan koleksi 30 poin. Mereka menyingkirkan AS Roma yang pada laga lainnya berbagi poin kontra Napoli. Sedangkan Fiorentina sendiri, masih tetap di peringkat dua dengan 32 poin.
(Arman – sisidunia.com)