sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Survey Membuktikan, Popularitas Ahok Masih Unggul Dibanding Tokoh Lainnya

Survey Membuktikan, Popularitas Ahok Masih Unggul Dibanding Tokoh Lainnya



Jakarta – Popularitas dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diketahui mengalami penurunan dalam survei yag dilakukan oleh Populi Center jika dibandingkan dengan survei pada Maret 2015 silam. Namun Ahok masih duduk di peringkat pertama dari total 25 tokoh yang disertakan dalam survei.

Survey Membuktikan, Popularitas Ahok Masih Unggul Dibanding Tokoh Lainnya

Peneliti Nona Evita mengungkapkan jika survei dilaksanakan pada 1 – 7 Desember 2015 tersebut menunjukkan tingkat popularitas Ahok yang mencapai 95,8 persen.

“Angkanya sedikit turun dibandingkan dengan survei Maret lalu yang mencapai 96,6 persen,” katanya di Menteng, Jakarta Pusat (Sabtu, 12/12/2015).

Di bawah Ahok, terdapat Plt Gubernur Banten Rano Karno dengan tingkat popularitas sebesar 86 persen. Rano Karno diikuti oleh Anggota DPR Tantowi Yahya 68,2 persen, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 61,8 persen, dan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana 59,5 persen.

Dalam survei tersebut juga muncul nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma), Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, hingga Pengusaha Sandiaga Uno.

Nona menambahkan survei dilakukan dengan cara memberikan pilihan nama-nama tokoh kepada responden. Selain itu, disediakan pula kolom kosong untuk menuliskan sendiri nama tokoh lain. Oleh sebab itu, muncul beragam nama dalam survei popularitas tersebut. Selain Abraham Lunggana, lima nama anggota DPRD DKI Jakarta muncul ke dalam daftar 25 tokoh populer. Mereka adalah Boy Sadikin, Prasetyo Edi, M. Taufik, Triwisaksana, dan M. Sanusi. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah bahkan masuk di urutan ke 21, di bawah Sandiaga Uno. (Yayan – sisidunia.com)