sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Pakar Ini Tolak Nikita Mirzani yang Hanya Dianggap Sebagai Korban

Pakar Ini Tolak Nikita Mirzani yang Hanya Dianggap Sebagai Korban



Jakarta – Status keterlibatan artis seksi Nikita Mirzani sebagai korban dalam kasus praktik postitusi artis mulai banyak menimbulkan pro-kontra. Reza Indragiri Amriel selaku pakar psikologi forensi dan kriminolog, merasa yakin bahwa seharusnya Nikita Mirzani tidak dianggap hanya sebatas korban.

Pakar Ini Tolak Nikita Mirzani yang Hanya Dianggap Sebagai Korban

Saat dimintai keterangan oleh awak media (Minggu, 13/12/2015), Reza Indragiri menganggap Nikita tidak memenuhi kriteria sebagai korban yang tereksploitasi. Ia kemudian merujuk pada UU No. 21 Tahun 2007 tentang TPPO.

“Korban adalah seseorang yang mengalami penderitaan psikis, mental, fisik, seksual, ekonomi, dan atau sosial yang diakibatkan tindak pidana perdagangan orang,” jelas Reza dengan merujuk Pasal 1 ayat (3), Bab I yang menjelaskan ketentuan umum UU TPPO.

Jika dilihat dari poin tersebut, Nikita Mirzani jelas tidak termasuk orang yang tereksploitasi. Bahkan pada praktiknya, kebanyakan artis yang nyambi menjadi PSK dengan sukarela ataupun sengaja ingin melacurkan diri.

Sementara itu saat ini pihak penyidik Dittipidum Bareskrim Polri baru menetapkan dua orang tersangka, yakni O yang berperan sebagai mucikari dan F sebagai manajer Nikita Mirzani. Adapun Nikita Mirzani dan Puty Revita yang digrebek tengah menjajakan diri hanya ditetapkan sebagai korban. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)