sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Anjing Bukan Hewan Ternak, Jadi Tidak Layak Dikonsumsi

Anjing Bukan Hewan Ternak, Jadi Tidak Layak Dikonsumsi



Jakarta – Pecinta anjing yang tergabung dari 20 komunitas berkumpul pada Minggu (13/12) pagi di car free day Bundaran HI untuk menggelar kampanye “Stop Konsumsi Daging Anjing”.

Anjing Bukan Hewan Ternak, Jadi Tidak Layak Dikonsumsi

Berdasarkan pengamatan tim SisiDunia (Minggu, 13/12/2015), puluhan dog lover ini mengkampanyekan bahaya dari mengonsumsi daging anjing.

Christina Fajar selaku koordinator aksi tersebut mengungkapkan, bahwa saat ini di Indonesia masih banyak masyarakat yang mengonsumsi daging anjing karena alasan yang baik untuk kesehatan. Menurut Christina hal tersebut tak bisa dibenarkan, karena belum ada penelitian yang membuktikan manfaat kesehatan dari mengonsumsi daging anjing.

“Anjing bukan hewan ternak, jadi tidak layak untuk konsumsi. Selama ini di Indonesia yang konsumsi itu kebanyakan dari budaya, manfaat kesehatan dari daging anjing hanya sebtas rumor, belum ada bukti medis sama sekali” jelas Christina.

Linda menambahkan, intinya daging anjing itu tidak layak untuk dikonsumsi. Bahkan daging anjing menyimpan banyak penyakit, walaupun anjing yang dikonsumsi itu sehat. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)