Home » News » Pintu Masuk Menuju Bali Diperketat Jelang Perayaan Natal

Pintu Masuk Menuju Bali Diperketat Jelang Perayaan Natal



Badung – Menjelang perayaan Natal yang akan jatuh pada tanggal 25 Desember mendatang, pihak kepolisian dan TNI memperketat keamanan di sejumlah sektor pariwisata, yang menjadi tumpuan dan andalan sebagian besar masyarakat di pulau Dewata, Bali.

Pintu Masuk Menuju Bali Diperketat Jelang Perayaan Natal

Salah satu pelaku pariwisata di Kuta, Wayan Puspanegara, telah meminta kepada pihak yang berwajib untuk memperketat keamanan baik di pintu masuk menuju pulau Bali maupun jalur tikus atau celah-celah terselubung. Ia juga meminta kepada pihak keamanan untuk mewaspadai tempat ibadah berupa gereja dan titik pusat keramaian seperti mall, obyek wisata dan pusat keramaian lainnya.

Seperti yang kita ketahui beberapa tahun yang lalu, pulau Bali selalu menjadi sasaran teroris untuk melancarkan aksi bom. Peristiwa yang telah memakan ratusan korban jiwa tersebut telah menjadi trauma yang mendalam bagi masyarakat pulau Bali.

“Terorisme tetap menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat di sini, terutama pelaku pariwisata. Kita harapkan pihak keamanan bisa meningkatkan pengamanan disegala lini. Harapan kita sebagai pelaku pariwisata agar perayaan Natal dan Tahun Baru di Bali tetap aman dan dami,” ujarnya.

Lanjutnya, pelaku pariwisata maupun wisatawan meminta jaminan keamanan dan itu syarat yang wajib dipenuhi bagi masuknya wisatawan mancanegara ke pulau Bali. Ia tidak ingin adanya isu teror dan ancaman terorisme kembali terjadi untuk tahun ini.
(Arman – sisidunia.com)