Home » Sport » Menpora Berikan Garansi Rio Haryanto Bisa Berlaga di F1

Menpora Berikan Garansi Rio Haryanto Bisa Berlaga di F1



Jakarta – Ambisi Rio Haryanto untuk berkompetisi di ajang Formula 1 (F1) menemui jalan terang. Setelah mendapat tawaran bergabung dari tim Manor, Rio kini telah mendapatkan garansi dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.

Menpora Berikan Garansi Rio Haryanto Bisa Berlaga di F1

Berdasarkan pengamatan tim SisiDunia (Sabtu, 12/12/2015), Imam Nahrawi selaku Menpora menjamin akan membantu untuk memenuhi kebutuhan dana 15 juta euro atau setara dengan Rp. 225 miliar. Dimana nominal tersebut dibutuhkan Rio untuk bisa berlaga di ajang F1.

Kepastian dari Menpora untuk menjamin biaya Rio Haryanto menuju F1 diterima oleh pihak manajemen Rio pada Jumat (11/12) kemarin. Rio Haryanto juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Indonesia, terutama Imam Nahrawi selaku Menpora RI.

“Semoga impian kita semua untuk bertanding di Kejuaraan Dunia F1 demi kejayaan Indonesia bisa segera menjadi kenyataan,” ujar pembalap berusia 22 tahun tersebut.

Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi telah membicarakan hal ini dengan Menteri BUMN dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak sponsor seperti Pertamina yang akan menjadi sponsor utama. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)