Home » Hiburan » Gaya Hidup Mewah Yang Membuat Artis Terlibat Prostitusi Online

Gaya Hidup Mewah Yang Membuat Artis Terlibat Prostitusi Online



Jakarta – Terkuaknya kasus prostitusi online yang melibatkan artis ternama Nikit Mirzani dan model PR membuat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ikut bersuara. Menurutnya, fenomena tersebut muncul karena tuntutan gaya hidup di era modern ini.

Gaya Hidup Mewah Yang Membuat Artis Terlibat Prostitusi Online

“Sebetulnya sama sekali bukan karena faktor ekonomi. Bayangkan kalau short time bisa sampai Rp 50 juta bahkan sekarang Rp 120 juta. Dulu bahkan sampai Rp 200 juta,” kata Khofifah kepada wartawan di sela acara Laporan Hasil Penelitian Pengkajian Konsep dan Indikator Kemiskinan di Hotel Santika, Yogyakarta (Jumat, 11/12/2015)

Khofifah menambahkan, gaya hidup sangatlah berpengaruh pada fenomena prostitusi artis. Apalagi jika ideologi agama yang dianut oleh pihak yang terlibat tidak terlalu kuat.

“Ini pasti bukan karena masalah ekonomi. Saya melihat bahwa gaya hidup sangat berpengaruh. Jadi kalau tingkat konsumerisme tinggi, pada saat yang sama kekuatan ideologi keagamaannya lemah, bertemu, maka kemungkinan pola-pola pragmatis akan dilakukan,” jelas Khofifah.

Khofifah pun menyarankan semua lapisan masyarakat untuk menyadari pentingnya restorasi sosial. Sangat penting bagi kita semua untuk mengubah pemikiran kita agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang melanggar nilai-nilai budaya. (Yayan – sisidunia.com)