sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Wow! Rusia Segera Bangun Pemakaman dengan Akses Wi-Fi

Wow! Rusia Segera Bangun Pemakaman dengan Akses Wi-Fi



Moskow – Biasanya, kita bisa memanfaatklan akses internet menggunakan Wi-fi di kafe, restoran, mall, stasiun, bandara, atau bahkan mungkin di taman. Namun demikian, Pemerintah Rusia nampaknya ingin membawa aksesibilitas internet nirkabel tersebut menuju level berikutnya.
Wow! Rusia Segera Bangun Pemakaman dengan Akses Wi-Fi
Belum lama ini, Pemerintah Kota Moskow dikaabrkan akan segera memasangkan instalasi wi-fi di beberapa pemakaman umum di Ibu Kota Rusia tersebut. Pemakaman yang akan merasakan teknologi ini antara lain Pemakaman Vagankovo, Troyekurovo, dan Novodevichy.

Pemakaman-pemakaman tersebut memang memiliki arti sendiri dalam sejarah perkembangan bangsa Rusia. Pasalnya, sejumlah tokoh penting Negeri Beruang Merah telah dikuburkan di sana, sebut saja pengarang Anton Chekov, pemimpin Soviet Nikita Khrushchev, dan presiden pertama Rusia Boris Yeltsin.

“Kuburan-kuburan itu layaknya museum terbuka,” ungkap Lilya Lvovskaya, juru bicara dari Dinas Pemakaman Moskow, sebagaimana diberitakan oleh The Straits Times (Kamis, 10/12/2015).

“Para peziarah seringkali datang ke kuburan dan ingin tahu lebih banyak tentang sosok yang sudah terbaring di makam itu,” lanjutnya.

Rencana ini pun mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat Moskow. Otoritas Moskow sendiri akan mulai melaksanakan program tersebut paling cepat pada sekitar tahun depan. (Deni Suroyo – sisidunia.com)