sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Rata-rata Warga Bangka Belitung Habiskan 18 Batang Rokok Perhari

Rata-rata Warga Bangka Belitung Habiskan 18 Batang Rokok Perhari



Bangka Belitung – Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki perokok aktif terbesar di dunia. Bangka Belitung ternyata menjadi provinsi dengan jumlah perokok aktif terbanyak di negara ini.

Rata-rata Warga Bangka Belitung Habiskan 18 Batang Rokok Perhari

Jumlahnya tercatat dengan rata-rata mencapai 18,3 batang rokok per harinya. Bandingkan dengan angka nasional yang hanya 12 batang per hari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono, mengungkapkan jumlah perokok aktif ini dipicu oleh aktivitas dan pola hidup yang amat konsumtif dari masyarakat.

“Kami sangat mengkhawatirkan dampak dari merokok ini akan memicu berbagai penyakit yang membahayakan kesehatan masyarakat,” katanya usai sosialisasi Perda KTR, di Pangkalpinang (Kamis, 11/12/2015).

“Kami harus segera melakukan upaya mengurangi dan menghentikan kebiasaan merokok guna menekan berbagai penyakit berbahaya termasuk hipertensi,” ucapnya. (Yayan – sisidunia.com)