Home » News » Mucikari Artis NM dan PR Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Mucikari Artis NM dan PR Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara



Jakarta – Mucikari prostitusi artis yang berinisial O dan F telah diamankan oleh Subdit Perjudian dan Asusila (Judisila) Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Mabes Polri pada Kamis (10/12/2015) kemarin. Keduanya pun diancam hukuam maksimal hingga 15 tahun penjara.

Mucikari Artis NM dan PR Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Kasubdit Judisila Dittipidum Bareskrim Polri, Kombes Umar Fana

“Keduanya dikenakan UU khusus perdagangan manusia. Ancaman maksimal sampai 15 tahun penjara,” terang Kasubdit Judisila Dittipidum Bareskrim Polri, Kombes Umar Fana, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/12/2015) dini hari.

F sendiri merupakan seorang manajer artis, sementara O adalah “murni” seorang germo. Mereka dituntut telah melanggar pasal 2 dan 3 UU Nomor 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan tindak pidana perdagangan orang.

“Keduanya sudah ditahan di Bareskrim,” tambah Umar.

Adapun pihak kepolisian tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Kasus ini akan terus dikembangkan sehingga di masa yang akan datang bukan tidak mungkin akan muncul nama-nama baru yang bertindak sebagai germo, saksi, ataupun pelaku yang berasal dari kalangan artis.

“Kasus masih kita kembangkan,” tutup Umar.

Adapun dari hasil penyelidikan dan interogasi, disebutkan bahwa tarif yang dikenakan dalam bisnis esek-esek tersebut adalah berkisar Rp 50-120 juta untuk 3 jam. (Deni Suroyo – sisidunia.com)